KESATUAN BANGSA DAN POLITIK

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Silaturrahmi dan Penyerahan Laporan Hasil Pameriksaan Penggunaan Banpol tahun 2021 dan Tahun 2022

Admin
Jumat, 19 Mei 2023
186 Dibaca
...

Kegiatan Silaturahmi dan Penyerahan Laporan Hasil Pameriksaan Penggunaan Banpol   tahun 2021 dan Tahun 2022 dihadiri oleh Bupati Lima Puluh Kota, Ketua Partai Penerima Banpol se Kab. Lima Puluh Kota dan Kepala Kaban Kesbangpol beserta jajarannya. Acara ini dibuka oleh Kepala Badan Kesbangpol, selanjutnya Bupati memberikan pengarahan dan sambutan berkaitan dengan Pemberian Banpol serta pentingnya acara silaturahmi antara Bupati dan Parpol ini dilaksanakan. Adapun susunan acara dari kegiatan silaturahmi ini adalah berupa ramah tamah dan diskusi dimana dari 10 Parpol yang telah diperiksa, ada 4 parpol yang direkomendasi “Telah sesuai dengan kriteria yang berlaku”, 5 parpol yang direkomendasi “Sesuai dengan kriteria yang berlaku dalam semua hal yang material”, dan 1 parpol yang direkomendasi “Tidak menyatakan suatu kesimpulan”.

Terkait Pencairan Banpol tahun 2023 ini, Kepala Badan Kesbangpol mengharapkan agar Ketua Parpol segera menindak lanjuti Hasil pemeriksaan tersebut dan menyampaikan tembusannya ke Badan Kesbangpol agar Bantuan tahun ini bisa direalisasikan. Selanjutnya Kaban mengharapkan agar penyampaian Laporan Pertanggung Jawaban Parpol terhadap penggunaan Bantuan tahun ini bisa tepat waktu dan rekomendasi BPK seluruhnya bisa menjadi “Telah sesuai dengan kriteria yang berlaku”. Selanjutnya Pengurus parpol bisa berkoordinasi dengan Inspetur atau Kesbangpol bila ada kendala dalam penyusunan LJP banpol dimaksud.

Bupati berharap agar kegiatan silaturahmi ini bisa terus dilaksanakan, tidak hanya yang difasilitasi oleh pemerintah daerah, tapi juga dapat dilaksanakan masing-masing Partai Politik. Kegiatan ini penting untuk menjaga keharmonisan dan kesuksesan kerja pemerintah daerah, karena Bupati dan wakil Bupati juga diusung oleh Partai Politik. Selanjutnya Bupati berharap agar Bantuan Keuangan ini bisa dimanfaatkan oleh Parpol sesuai dengan peruntukannya, sehingga pelaporannya dan pertanggung jawaban penggunaan Banpol bisa dirancang dan disampaikan ke BPK  tepat waktu.

Terakhir diadakan penyerahan LHP Banpol Tahun 2021 dan Tahun 2022 kepada ketua Parpol atau yang mewakili. Secara simbolis diserahkan oleh Bupati kepada 4 Parpol yang rekomendasinya telah sesuai dengan kriteria yang berlaku. LHP diserahkan kepada Ketua Partai Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN atau yang mewakili.

Berita terkait
Selasa, 30 Januari 2024 822 Dibaca
Kamis, 14 Desember 2023 270 Dibaca
share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback